Hadapi Tantangan Kekinian, Pramuka Harus Inovatif dan Produktif. Sobatkom Upa…

0
64

Hadapi Tantangan Kekinian, Pramuka Harus Inovatif dan Produktif.

Sobatkom

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 60 Tahun 2021 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, digelar secara hybird, Minggu (15/8) dengan bertindak sebagai pembina Upacara Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim yang juga Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabinda) Pramuka Jatim.

Peringatan Hari Pramuka ke 60 mengusung tema ‘Berbakti Tanpa Henti ‘,hal ini senada dengan komitmen pramuka produktif Jawa Timur bersinergi memajukan gerakan Pramuka di Jawa Timur.

Langsung dari Gedung Grahardi Surabaya
Gubernur Jatim, Khofifah dalam amanatnya menghimbau untuk bersama-sama menyatukan langkah Gerakan Program Pramuka Produktif di Jatim melalui format berjejaring dengan sektor peternakan, perkebunan , dan pertanian sehingga pelaku usaha agrobisnis mampu luaskan pasar eksport.

Dikabupaten Magetan upacara secara virtual, diikuti Bupati Magetan serta jajaran Forkopimda, Kwarda dan Kwarcab Magetan.

Mengiringi bulan Bakti Pramuka, Kwarcab Magetan isi Peringatan 60 Tahun Gerakan Pramuka, dengan berbagai kegiatan.Salah satu kegiatannya adalah upaya preventif kesehatan, dengan melaksanakan vaksinasi dengan jumlah 2000 vaksin.

Aksi Sosial dan Bakti Masyarakat oleh seluruh anggota Pramuka di Kwarcab Magetan berupa vaksinasi massal, merupakan bukti bahwa Pramuka berperan dan peduli dalam penanggulangan COVID-19 utamanya di Kwarcab Magetan.
(Diskominfo/pb.ay/dok.ay/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here