Hadapi Era Digital Revolusi Industri 4.0, Bupati Magetan Sampaikan Strategi dan …

0
39

Hadapi Era Digital Revolusi Industri 4.0, Bupati Magetan Sampaikan Strategi dan Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN.

Sahabat humas,
Bupati Magetan, Dr. Drs. Suprawoto S.H, M.Si. berbagi strategi pengambilan keputusan strategis dan kebijakan pengembangan kompetensi ASN dalam menghadapi era digital revolusi industri 4.0.
.
“Kunci dalam berkarier adalah bekerja dengan profesional, satu upaya agar menjadi pekerja profesional yang sebaiknya ditempuh oleh ASN yaitu dengan meningkatkan kompetensi diri”, ujar Suprawoto saat menjadi narasumber Ceramah Tematik Pelatihan Kepemimpinan Angkatan VII & VIII Pemerintah Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 yang digelar secara virtual oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jatim, Senin (16/8/2021).
.
Kompetensi Pimpinan dan Pegawai menjadi hal yang tidak terpisahkan dan saling mendukung pelaksanaan kinerja utamanya dalam pelayanan publik. Masa pandemi ini lebih mendekatkan ASN pada pemanfaatan teknologi digital dalam sistem kerjanya, sehingga diperlukan persiapan untuk menerima dan beradaptasi dengan era Industri 4.0 yang bertumpu pada tuntutan kecepatan, kolaborasi, inovasi, dan literasi.
.
Adapun literasi yang dibutuhkan ASN dalam menyiapkan diri untuk menerima dan beradaptasi dengan Era Industri 4.0, yaitu Literasi Data, Literasi Teknologi, dan Literasi Manusia. Perpaduan ketiga macam kemampuan literasi tersebut menjadi dasar dalam upaya peningkatan penguasaan teknologi oleh para ASN di Era Digital.
.
“Dengan penguasaan teknologi, diharapkan percepatan layanan, efisiensi serta akurasi layanan kepada masyarakat serta fleksibilitas kerja akan semakin meningkat di masa pandemi,” tutupnya.
Di akhir acara dilakukan sesi tanya jawab dengan peserta pelatihan.
(Prokopim/pi/dj/ahm)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here