GURU ADALAH TONGGAK KESUKSESAN BANGSA. Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan dida…

0
20

GURU ADALAH TONGGAK KESUKSESAN BANGSA.

Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan didampingi, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Ketua PGRI Magetan hadiri acara Sarasehan dalam rangka Peringatan Hari Guru dan HUT Ke-76 PGRI tahun 2021 bertempat di Pendapa Surya Graha, Selasa, (21/12/2021).

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan menyampaikan ” Profesi guru diletakan dalam strata yang tinggi, sejarah Indonesia membuktikan bahwa Indonesia pernah berjaya dengan adanya budaya nusantara menyebar kemana-mana dan itu sudah barang tentu bagian dari kerja keras para guru. Tugas guru saat ini makin berat karena negara di dunia saling bersaing. Berkaca dari revolusi industri pertama abad- 18 menandai terjadinya perkembangan besar-besaran pada aspek kehidupan manusia. Karena pada kala itu belum ada kesiapan maka kita terjajah oleh bangsa yang lebih dulu maju secara teknologi “.

” Dalam momentum hari guru kita bisa meningkatkan percaya diri bangsa terutama anak didik kita, jangan sampai kita terjajah oleh budaya asing, kita harus menyiapkan generasi yang siap bersaing dalam menyesuaikan perkembangan jaman, karena kita adalah negara yg besar yang memiliki sejarah yang cukup membuat kita lebih bisa mandiri serta mampu bersaing”, kata Sekda Magetan.

” Pemerintah daerah mohon maaf saat ini masih kurang perhatian terhadap guru,
Ini menjadi perhatian, kita akan terus mencarikan solusi. Tetaplah bersemangat dalam menjalankan tugas seperti saat ini. Infrastruktur sudah masuk kepelosok desa diharapkan disparitas pendidikan semakin kecil “, pungkas Sekda Magetan Hergunadi.
(Prokopim/gTm/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here