Graha Pusat Literasi Magetan, Tumbuhkan Minat Literasi Masyarakat Magetan Saha…

0
18

Graha Pusat Literasi Magetan, Tumbuhkan Minat Literasi Masyarakat Magetan

Sahabat Humas,
Komitmen pemerintah untuk menjadikan Magetan sebagai Kabupaten Literasi diwujudkan Pembangunan Graha Pusat Literasi dengan DAK Sub Bidang Perpustakaan untuk Zona 1 dan didukung pula dengan APBD Kabupaten Magetan untuk Zona 2, yang diharapkan lebih mendekatkan perpustakaan ke seluruh lapisan masyarakat. Kawasan Literasi ini akan menjadi salah satu kawasan wisata dengan Taman Refugia.
.
Tepat di hari ini, Jumat (17/12/2021), Graha Pusat Literasi siap dipergunakan oleh semua pihak baik masyarakat umum, pelajar, mahasiswa, peneliti atau siapa saja yang ingin menuangkan pemikiran demi menghasilkan karya-karya unggul dan bermanfaat, sekaligus ekowisata terpadu yang memadukan wisata dan alam. Tentunya akan dimanfaatkan dan dikembangkan sesuai dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.
.
Graha Pusat Literasi ini diharapkan bisa mewujudkan penguatan Literasi untuk kesejahteraan dan mendorong tumbuh kembang penulis daerah guna mewujudkan karya berbasis daerah. Serta memberikan tempat representatif untuk para penulis mencurahkan ide gagasan nya, yang dimanfaatkan dan dikembangkan sesuai dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Didesain model Mataraman dengan 2 lantai, zona utama sebagai pusat literasi, zona 2 untuk ruang anak dan zona 3 untuk sarpras pendukung, asrama dan rumah inap.
.
Bupati Suprawoto berharap gedung ini bisa memberikan multiplier effect. “Kita semua tentu berharap dengan selesainya pembangunan graha literasi ini semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin demi kemajuan di segala bidang untuk peningkatan budaya literasi, inovasi, dan kreativitas. Membentuk SDM unggul Indonesia maju dan handal serta bersaing di era globalisasi sekarang ini. Manfaatkan dan pelihara gedung ini dengan penuh tanggung jawab sebaik baiknya,” pesan Bupati Suprawoto.
.
Kepala Perpusnas RI Drs. Muhammad Syarif Bando, M.M yang hadir dalam Soft Launching Graha Pusat Literasi juga mengapresiasi semua hasil kerja pembangunan yang telah dicapai Pemkab Magetan.
(Lanjut kolom komentar)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here