Gerakan Literasi Anak Usia Dini . Sahabat Humas, Masa kanak-kanak adalah masa ya…

0
16

Gerakan Literasi Anak Usia Dini
.
Sahabat Humas,
Masa kanak-kanak adalah masa yang paling penting dalam membentuk kepribadian yang baik serta meningkatkan potensi yang dimiliki agar pertumbuhan dan perkembangan anak tercapai secara optimal lewat bantuan orang sekitarnya, yaitu keluarga.
.
Keluarga juga wadah efektif yang memiliki kuantitas waktu lebih banyak dibanding pendidikan formal sehingga diharapkan mampu menjadi penggerak Literasi bagi anak. Terlebih literasi anak usia dini tidak hanya menjadi tugas pendidik apalagi di masa pandemi yang mengharuskan anak belajar di rumah, peran orang tua lah yang akhirnya menjadi ujung tombak dalam menggerakkan Literasi pada anak usia dini.
.
Selaku narasumber pada Gerakan Literasi Anak Usia Dini Bupati Suprawoto menyampaikan bangga dengan para pendidik guru PAUD yang telah mendidik anak-anak. ” Anak usia dini mari dididik dengan baik, kita tanamkan nilai-nilai kebaikan menjadi anak yang bertanggung jawab, disiplin, saling menghargai dan jujur ” terang beliau.
.
Lebih lanjut Bupati Suprawoto mengemukakan bahwa pendidikan dalam arti luas memberikan warna yang luar biasa. Hasil karya anak-anak maupun guru sangat luar biasa, jauh dari mainstream. Hasil kreasi anak-anak bisa dipamerkan, diberi ruang untuk berkarya untuk mendidik kepercayaan diri mereka.
.
Dalam acara tersebut sebagai narasumber lainnya adalah Bunda Titik Suprawoto selaku Bunda Literasi Kabupaten Magetan, dan Ibu Ratna Megawangi Sofyan Jalil selaku Pendiri Indonesia Heritage Foundation (IHF) yang terhubung secara virtual.
Acara digelar secara live dan virtual bertempat di Graha Wicaksana Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magetan, Rabu (08/09/21).
(Prokopim/edh/dok.Be/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here