Genjot Jumlah Suntikan Vaksinasi Covid-19 untuk Seluruh Warga Indonesia Keter…

0
25

Genjot Jumlah Suntikan Vaksinasi Covid-19 untuk Seluruh Warga Indonesia

Keterangan pers mengenai update ketersediaan vaksin di Indonesia terkait upaya distribusi hingga percepatan program vaksinasi nasional digelar oleh Kementrian Kesehatan RI melalui kanal youtubenya, Selasa (24/8).

Progres ketersediaan vaksin Indonesia pertanggal 23 Agustus 2021 jumlah yang telah dirilis 130.397.458 dosis vaksin.

Plt dirjen Farmalkes Arianti Anaya menyebutkan hingga akhir 2021 jumlah vaksin yang akan diterima Indonesia bertambah semakin banyak sebagai upaya menanggulangi pandemi dengan peningkatan vaksinasi menggenjot jumlah suntikan .

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menyebutkan kondisi stok vaksin yang sudah ada per kemarin (23/8) sudah di suntikkan hampir 91 juta, Dari 130 juta vaksin 116 jutanya sudah ada di daerah, 8,1 juta sedang dalam perjalanan, sisa sekitar 5,3 jutaan dipegang sebagai stok serta beberapa ada dalam proses untuk repackaging,serta ketersediaan stok didaerah 25 juta.

Menteri Budi Gunadi menghimbau untuk daerah dalam manajemen stok dilakukan dipusat, tidak perlu dilakukan di daerah,

“Daerah tak perlu memegang stok karena nanti akan diatur pusat untuk pemberian dosis suntikkan satu dan dua, semuanya di suntik sesuai aturan, jika ini sebagai suntik satu lakukan sebagai suntik satu,kalau ini sebagai suntikan kedua lakukan sebagai suntikan kedua semuanya.” tegasnya.

Saat ini Kementrian Kesehatan RI juga melakukan transparansi stok nasional sampai ke level Kabupaten/ Kota dengan mengakses di website vaksin.kemkes.go.id.

Dengan website diharapkan data ini bisa digunakan oleh seluruh masyarakat juga aparatur daerah untuk mengetahui stok ketersediaan vaksin di masing daerah (Diskominfo/ay..

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here