Gelar Rakor Anev PPKM Mikro, Kemendagri Ajak Kepala Daerah Saling Bersinergi. S…

0
21

Gelar Rakor Anev PPKM Mikro, Kemendagri Ajak Kepala Daerah Saling Bersinergi.

Sahabat humas,
Kemendagri menggelar Analisis dan Evaluasi Penerapan PPKM Berbasis Mikro di Daerah dan Optimalisasi Posko Penanganan Covid-19 dengan Kepala Daerah ( Gubernur, Bupati dan Walikota ) se- Indonesia hari Jumat 2 Juli 2021. Sebagaimana diketahui Presiden Jokowi telah mengumumkan penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali dan untuk pelaksanaannya direncanakan akan diberlakukan 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021 mendatang. Sementara itu Sekretaris Ditjen Bina Adwil Kemendagri, Indra Gunawan, dalam rakor meminta keaktifan Pemerintah Daerah untuk memantau dan mengevaluasi pembentukan posko di masing-masing daerahnya.
.
Lebih lanjut Sesditjen menambahkan Inmendagri akan segera ditandatangani dan diedarkan kepada seluruh Kepala Daerah se-Indonesia. Ia pun berharap dengan segera beredarnya Instruksi Mendagri ini, Kepala Daerah bisa langsung bergerak menjalankan PPKM Darurat demi menekan kasus Covid-19. Pada acara rakor tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab dengan beberapa Kepala Daerah.
.
Digelar secara virtual, Bupati Magetan yang diwakili Assisten 1 didampingi Kepala Perangkat Daerah terkait mengikuti rakor di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha Magetan.
(Prokopim/pi/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here