Gedung IGD Non Covid-19 RSUD dr Sayidiman Diresmikan Bupati Magetan . Sahabat Hu…

0
28

Gedung IGD Non Covid-19 RSUD dr Sayidiman Diresmikan Bupati Magetan
.
Sahabat Humas,
Guna meningkatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan kepada masyarakat, serta memberikan kenyamanan pada pasien, RSUD dr Sayidiman Magetan bangun gedung IGD NON COVID-19.
.
Dituturkan oleh Plt. Direktur Utama RSUD dr Sayidiman drg. Ratnawati Gunawan, pembangunan gedung IGD Non Covid-19 dikarenakan banyaknya nakes yang terpapar virus Covid-19, tingginya pasien Covid-19 di beberapa waktu terakhir hingga BOR di RS penuh dan adanya penumpukan pasien di IGD. Serta adanya pameo dari masyarakat yang merasa dicovidkan, hingga diputuskan untuk pemisahan gedung IGD Covid-19 dan non Covid-19. Dr Ratna berharap semoga kepercayaan masyarakat lebih meningkat.
.
Dituturkan Bupati Suprawoto selalu ada usulan peningkatan-peningkatan fasilitas kesehatan di RS maupun puskesmas. Adanya Covid-19 memberi hikmah bahwa fasilitas kesehatan semakin lama harus semakin baik.
” Diharapkan RSUD dr.Sayidiman semakin lama semakin bagus, bagus fisiknya, bagus layanannya, dan bagus tingkat kesembuhan nya. Tugas kita bersama peningkatan kualitas layanan harus menjadi usaha dari manajemen RSUD dr.Sayidiman. Mudah-mudahan keberadaan IGD Non Covid-19 RSUD ini juga membuat pelayanan semakin baik” terang Bupati Suprawoto.
.
Lebih lanjut Bupati Suprawoto menegaskan jangan sampai masyarakat merasa dicovidkan, tidak ada untungnya pemerintah mengcovidkan orang, apalagi setiap dokter sudah disumpah profesi. Oleh karenanya agar menjauhkan dari prasangka buruk, sehingga gedungnya dipisahkan. Kedepan juga akan dibangun gedung hemodialisa khusus covid, dan mesin generator untuk membuat oksigen sendiri. Sehingga dalam situasi darurat tidak khawatir jika membutuhkan pasokan oksigen.
.
Adapun prosedur pelayanan IGD melalui tahap screening awal di IGD terdahulu, kemudian hasil screening akan menentukan pasien masuk di IGD Covid-19 /non Covid-19. Gedung IGD Non Covid-19 RSUD dr Sayidiman Magetan diresmikan Bupati Suprawoto, Rabu (18/08/2021).
(Prokopim/edh/dok.Be/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here