G30S PKI, Formel Magetan Gelar Doa Bersama

0
19
USai acara mereka foto bareng dengan wakil bupati Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN.  Forum Peduli Masyarakat Lemah (Formel) Kabupaten Magetan, Jawa Timur gelar serasehan doa bersama dan mengenang korban kekejaman PKI di Kabupaten Magetan tahun 1948. Acara diadakan di gedung Jalan Salak Magetan. Kamis, (30/09/2021). Dengan tujuan mengingatkan kepada generasi muda sekarang.

Rasimen Hadi Susilo selaku Ketua Formel mengatakan pihaknya mengadakan acara tersebut memberi semangat kepada para generasi muda untuk tidak terlena dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dalam acara tadi kita memberikan arahan kepada sejumlah tamu undangan yang terdiri dari generasi penerus kita yang bakalnya sebagai pengelola negara jangan sampai terlena,”ujar Rasimen.

Tak hanya sosialisasi Formel juga mengajak tamu undangan untuk mendoakan korban kekejaman PKI di tahun 1948 lalu.

Disebutkan, bahwa sosialisasi ini sangat penting, yang sangat perlu diketahui generasi muda zaman sekarang. ”Jangan sampai sejarah ini terkubur sehingga dikhawatirkan muncul komunis dengan gaya barunya,” terangnya.

“Ini untuk mengingatkan anak-anak muda agar sejarah ini tidak diputarbalikan oleh kalangan-kalangan yang tidak bertanggung jawab terhadap kelanjutan NKRI ini,” tegasnya.

Menurutnya, Formel dalam hal ini mengingatkan bahwa kepada generasi muda sekarang untuk lebih berhati-hati kepada siapa saja yang sengaja maupun tidak yang ingin memecah negeri ini.

“Ini tugas kami untuk mengingatkan kepada generasi muda. Dan kami tidak ingin sejarah kelam tersebut muncul lagi,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan bahwa dalam acara sarasehan tersebut menyatakan jangan sampai negeri Indonesia ditempati orang-orang yang tidak berketuhanan.

“Karena akar kekuatan Republik Indonesia bisa untuk karena adanya manusia-manusia yang berketuhanan, maka dari itu kami tadi mengajak generasi muda sambil sosialisasi pentingnya mengetahui sejarah,” jelasnya.

Dalam acara tesebut Rasimen berharap tamu undangan yang hadir dapat mensosialisasikan kembali ke tetangga maupun teman.

Sementara itu, dalam acara sarasehan juga dihadiri Wakil Bupati tamu undangan dari pemuda-pemudi terdiri dari anak-anak muda sekarang.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here