Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Kabupaten Magetan 2022 Arah kebijakan serta…

0
43

Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Kabupaten Magetan 2022

Arah kebijakan serta program unggulan Kabupaten Magetan 2022 disampaikan Bupati Magetan pada Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) RKPD, pada Rabu, 27 Januari 2021 bertempat di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha.

Dengan dihadiri Wakil Bupati, Sekretaris Daerah,Asisten, DPR, PWI,AKL,Pelaku Seni serta undangan terkait.

Bupati Magetan, Dr.Drs.H. Suprawoto. S.H. M.Si pada awal paparannya menekankan bahwa kegiatan ekonomi harus berjalan , serta di Tahun 2021 mempercepat pemulihan ketahanan ekonomi dan kehidupan masyarakat melalui peningkatan produktivitas usaha ekonomi produktif dengan fokus triple agro ( agro wisata, agro industri, agro bisnis) serta penguatan bidang kesehatan, berlanjut untuk tahun 2022 adalah peningkatan nilai tambah dalam rangka memperkuat daya saing produk lokal melalui penerapan inovasi teknologi dengan fleksibilitas sejalan dengan Ranwal RKPD 2022 dan Perubahan RP JMD.

Sedang untuk target indikator kinerja utama tahun 2022 diantaranya

1.Pertumbuhan ekonomi 5,2%

2.Angka kemiskinan 9,51%

3.Tingkat pengangguran terbuka 2,80%

4.Tingkat inflasi dengan ditargetkan tetap terjaga pada kisaran 3-4%

5.PDRB perkapita ditargetkan menjadi Rp. 20.205.499,00

6.Indeks pembangunan manusia 74,30

Untuk capaian tahun 2020 akam dirilis pada akhir Februari 2021

Adapun Program unggulan Tahun 2022 diantaranya pembangunan rumah sakit tipe d, sirkuit balap motor, pengembangan pedestrian dalam kota, pembangunan gedung literasi dikawasan Refugia, pembangunan jalan menuju stasiun magetan dan kawasan strategis, pembangunan jembatan ki Mageti,pengembangan Sarangan, pembangunan kawasan industri kulit, pembangunan exit tol magetan, pengembangan kebun refugia, pengembangan wisata kampung susu lawu,pengembangan kebun buah srogo, pengembangan Smart Farm, pengembangan wisata kampung Madinah Temboro,pengembangan pasat baru magetan yang akan selesai pada tahun 2021, pengembangan rumah kemasan untuk UMKM.

Serta embung pertanian dan pengairan dengan pembebasan lahan, peningkatan jalan usaha tani, smart city dan perluasan layanan internet cepat dan gratis untuk masyarakat ditambah Gedung Surya Graha

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here