Fokuskan Vaksinasi Lansia, Target Magetan Turun Level

0
17
Suprawoto Bupati Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, Jawa Timur terus berupaya mengejar Herd Immuntity untuk menurunkan COVID-19 dari level 3 ke level 2. Penurunan COVID-19 ini diutamakan untuk lansia. Hingga sampai hari ini capaian vaksinasi lansia baru mencapai 34 persen.

“Untuk menurunkan dari level 3 ke level 2 capaian yang harus ditempuh yakni untuk umum harus mencapai 50 persen sedangkan lansia harus mencapai 40 persen,”ujar Suprawoto Bupati Magetan dalam jumpa pers yang digelar di pendopo Surya Graha Magetan. Selasa, (12/10/2021).

Disebutkan pula, meski hingga sampai saat ini capaian vaksinasi untuk umum di Magetan sudah mencapai 51 persen lebih. “Namun untuk lansia baru mencapai 34 persen,”jelasnya.

“Kami akan memaksimalkan vaksinasi terutama bagi lansia untuk mengejar target agar lever segera turun,”kata Suprawoto.

Sementara itu, Suprawoto membenarkan jika jumlah lansia di Kabupaten Magetan cukup besar yakni sekitar 20 persen dari jumlah penduduk di Magetan.

“Dan kami akan memprioritaskan vaksinasi bagi lansia agar seepatnya terbentuk herd immunity, dan Kabupaten Magetan tidak lagi di level 3 dan bisa trus menurun levelnya,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here