FESTIVAL SOERJO 2021 BERLANGSUNG SUKSES Rangkaian Festival Soerjo 2021 yang tel…

0
28

FESTIVAL SOERJO 2021 BERLANGSUNG SUKSES

Rangkaian Festival Soerjo 2021 yang telah berlangsung mulai 18 Desember 2021 yang berjalan lancar dan sukses dengan berbagai kegiatan yang terselenggara hingga akhirnya malam ini Festival Soerjo 2021 resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan bertempat di Kebun Pembibitan Bara Desa Sumberdodol Kecamatan Panekan, Sabtu 8 Januari 2022.

Bupati Magetan yang diwakili Sekretaris Daerah Magetan Ir. Hergunadi dalam sambutannya menyampaikan, ” Sudah saatnya kita untuk tidak banyak menunduk, saatnya kita menunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah negara yang besar, negara yang sudah punya peradaban maju sejak ribuan tahun silam, hal itu dibuktikan dengan penemuan banyak lukisan di goa-goa yang berusia diperkirakan 1.400 – 4.000 Tahun silam dan itu tersebar di banyak wilayah di Indonesia, salah satunya lukisan di Goa Pulau Muna di Sulawesi Tenggara yang berbentuk layang-layang dimana dari hasil penelitian layang-layang tersebut salah satu fungsinya untuk melihat cuaca dan berbagai corak lukisan lainya yang menyiratkan pada masa itu nenek moyang kita sudah mampu bertani. Kesemuanya itu menunjukan jika Indonesia adalah negara punya sejarah yang bagus sebagai modal dan rasa percaya diri kita dalam bersaing dengan negara lain “, tutur Sekdakab Magetan.

Diakhir sambutannya Sekretaris Daerah menyampaikan pesan Bupati Magetan bahwa Beliau mengapresiasi atas terselenggaranya semua rangkaian acara Festival Soerjo 2021 yang diinisiasi oleh komunitas perupa Mageti Art dan Karang Taruna Desa Sumberdodol sudah berjalan lancar dan sukses. Beliau juga berpesan, semua penyelenggaraan pertunjukan agar tetep menaati protokol kesehatan supaya level PPKM kita terkendali dengan begitu kegiatan sosial kemasyarakatan tetap bisa berlangsung.

Adapun yang hadir dalam acara Sekdakab Magetan, Forkopimca, anggota komunitas Perupa Mageti Art, anggota Karang Taruna dan undangan lainnya.
(Prokopim/gtm/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here