Fasilitasi Rekrutmen, Disnaker Magetan Bakal Kirim Tenaga Kerja Ke Batam Dina…

0
11

Fasilitasi Rekrutmen, Disnaker Magetan Bakal Kirim Tenaga Kerja Ke Batam

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Magetan menggelar tes perekrutan karyawan untuk PT. Excelitas Batam.

Proses rekrutmen untuk salah satu anak perusahaan PT. Unilever yang berada di Batam ini berupa tes tulis. Tes diadakan di ruang tes Disnaker, Senin (21/6). Sebanyak 70 calon tenaga kerja terlihat begitu antusias mengikuti tes tersebut.

Kasi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Zaini Suryono menyampaikan bahwa perekrutan tenaga kerja merupakan upaya untuk dapat mengurangi tingkat pengangguran di Magetan. Zaini mengaku jumlah karyawan yang nantinya akan diterima PT. Excelitas Batam masih menunggu konfirmasi pihak perusahaan. “Setelah tes tulis ini, masih ada tes wawancara via daring langsung oleh PT. Excelitas Batam”, Zaini melanjutkan penjelasannya.

Keuntungan calon tenaga kerja Magentan dari Kerjasama Disnaker dan PT. Excelitas Batam tidak hanya sampai disini. Rencananya perusahaan tersebut juga akan menanggung biaya transportasi tenaga kerja yang dinyatakan diterima berangkat ke Batam. Untuk teknis pengiriman masih belum ditentukan. “Kita masih menunggu informasi dari Batam”, pungkas Zaini.

(diskominfo/kontrib.disnakermagetan/pb.wan/tos).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here