Evaluasi PPKM Mikro : Varian Baru Covid-19 Jadi Tantangan, Penguatan 3M Masih Pe…

0
42

Evaluasi PPKM Mikro : Varian Baru Covid-19 Jadi Tantangan, Penguatan 3M Masih Perlu Dilakukan.

Sahabat humas,
Pemprov Jawa Timur gelar Rapat Evaluasi PPKM Mikro bersama dengan Bupati dan Walikota,serta jajaran Forkopimda (Kapolres,Dandim) se-Jawa Timur secara virtual. Rapat Evaluasi dipimpin langsung oleh Plh. Sekda Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Heru Tjahjono, M.M.
.
Munculnya varian baru Covid-19 tidak luput menjangkit Tanah Air. Tercatat ada 3 (tiga) varian virus Corona yang pertama kali terdeteksi di luar negeri kini telah menyebar di Indonesia mulai dari Varian B.1.1.7, Varian B.1.617 dan terakhir Varian B.1.351.
.
Kasdam V Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan, S.E. dalam arahannya menyampaikan agar masing-masing Kepala Daerah segera melaksanakan penguatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment). “Perbanyak lakukan tracing, selalu waspada, terapkan kedisiplinan, selalu ingatkan dan lakukan komunikasi yang baik dengan masyarakat”, tegasnya.
.
Ketua tim pelacakan (tracing) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 , dalam hal ini dr. Kohar Hari Santoso, menyampaikan bahwa di beberapa Kabupaten dan Kota di Provinsi telah terindikasi adanya varian baru. Adapun di Jawa Timur terkonfirmasi varian baru Covid-19 telah ditemukan di Mojokerto, Jember dan Sampang.
.
Sementara itu Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo menyampaikan apresiasi kepada Forkopimda Kabupaten dan Kota serta unsur terkait, sehingga sampai dengan hari ini situasi dan kondisi masih tertangani dengan baik.
Penekanan yang perlu dilakukan diantaranya :
1. Ubah kebiasaan masyarakat untuk menjadi bertanggung jawab dan mentaati aturan yang berlaku.
2. Media harus ikut membantu dalam mengubah kebiasaan masyarakat.
3. Ekonomi penting, namun tetap harus diimbangi dengan kesehatan yang terjaga.
4. Kedisiplinan harus timbul secara komunitas di seluruh wilayah.
5. Tetap patuhi prokes dimanapun berapa dan kurangi mobilitas.
.
Dalam Rapat Evaluasi PPKM Mikro diikuti oleh Wakil Bupati Magetan bersama Forkopimda dan OPD terkait, secara virtual bertempat di ruang jamuan Pendapa Surya Graha, Jumat (21/05).
(Prokopim/pi/dok.gtm/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here