Evaluasi PPKM Mikro : Mendagri tekankan penguatan pengendalian di tingkat Mikro….

0
17

Evaluasi PPKM Mikro : Mendagri tekankan penguatan pengendalian di tingkat Mikro.

Sahabat humas,
Kondisi kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan hampir di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Hal ini menjadi perhatian bersama, berkaitan dengan penanganan dan pencegahan Covid-19.
.
Menteri Dalam Negeri menggelar Rapat Koordinasi Analisis dan Evaluasi Penerapan PPKM Mikro bersama dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Digelar secara virtual, Bupati Magetan diwakili oleh Asisten 1 didampingi Kepala Dinas terkait, dan Camat se- Magetan mengikuti secara virtual di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha, Jum’at (18/06/2021)
.
Rakor melalui video conference ini dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, dalam arahannya Mendagri menekankan untuk diadakan anev tiap minggu untuk memantau kegiatan di lapangan dan sebagai acuan untuk pengambilan kebijakan selanjutnya.
.
Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri), sampaikan agar posko penanganan Covid-19 di Desa/Kelurahan yang sudah terbentuk lebih aktif dalam pelaksanaannya, lakukan sosialisasi ke masyarakat, laksanakan 3T, siapkan fasilitas di lapangan dan pantau mobilitas masyarakat.
.
Menjelang Hari Raya Idul Adha, antisipasi terhadap lonjakan kasus Covid-19 agar terus dilakukan. Kegiatan masyarakat baik berupa kunjungan maupun kegiatan ibadah agar menyesuaikan peraturan yang berlaku.
(Prokopim/pi/be/dj/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here