Era Baru Nonton Tv SobatKom Apakah televisi kalian masih televisi analog? Pemer…

0
32

Era Baru Nonton Tv

SobatKom
Apakah televisi kalian masih televisi analog?
Pemerintah Pusat saat ini sedang melakukan Migrasi TV digital dengan terus mendengungkan ‘Analog Switch OFF (ASO) 2 November 2022’

Analog Switch Off (ASO) adalah penghentian siaran analog tahap satu paling lambat 17 Agustus 2021. Proses peralihan sudah dimulai sejak sekarang.

Migrasi TV analog menuju TV Digital ditujukan untuk menikmati siaran TV yang bersih, jernih, dan juga canggih.

TV Digital bukanlah TV streaming atau berlangganan yang membutuhkan biaya tambahan ya

Nah..Untuk bisa menonton siaran televisi digital, pertama kamu perlu pastikan bahwa di daerahmu sudah terdapat siaran televisi digital.

Kedua, kamu memerlukan antena rumah biasa, yaitu antena UHF baik berupa antena luar rumah (outdoor) atau antena dalam rumah (indoor) yang juga biasa digunakan untuk menangkap siaran televisi analog.

Ketiga, pastikan bahwa televisi di rumahmu sudah dilengkapi dengan penerima siaran televisi digital DVBT2.

Jika televisi di rumahmu hanya bisa menerima siaran televisi analog, maka kamu perlu memasang dekoder set top box. Set Top Box akan membantu sinyal televisi digital yang ditangkap oleh antena untuk dapat ditampilkan meski televisi dirumahmu adalah televisi untuk siaran analog.

Setelah perangkat televisimu tersambung, pilih opsi Pengaturan/Setting kemudian pilih auto scan untuk memindai program-program siaran televisi digital di sekitarmu, dan selamat menikmati era baru menonton TV lebih baik dengan TV Digital.

Manfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mempercepat pertumbuhan sosial, ekonomi, dan lingkungan yang berkelanjutan serta pengembangan inklusif untuk seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu selalu semakin
dan (Diskominfo/pb.ay/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here