Enam Siswa Terpilih Jadi Yang Terbaik pada Acara Perilisan dan Pemilihan Penulis…

0
32

Enam Siswa Terpilih Jadi Yang Terbaik pada Acara Perilisan dan Pemilihan Penulis Terbaik Buku ‘Junior Writerpreneur Inklusi Sosial’

Tiga siswa Sekolah Dasar (SD) dan tiga Siswa Sekolah Menengah (SMP) terpilih sebagai penulis terbaik buku ‘Junior Writerpreneur Inklusi Sosial. Pemilihan dilaksanakan pada hari kedua sekaligus penutupan acara perilisan dan pemilihan penulis terbaik buku ‘Junior Writerpreneur Inklusi Sosial’, Selasa,(22/06). Acara berlangsung di Ruang Pertemuan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Magetan.

Adapun pemenang kategori SMP diantaranya :
Juara 1 Raisya Niil Nabila dengan Kisah Seorang Wanita Pejuang Rupiah (SMPN 1 Magetan)

Juara 2 Ramadhani Kusumaningtyas dengan Bayu, Si Perintis Bisnis Shoes Care (SMPN 1 Kawedanan)

Juara 3 Adeline Casa dengan Cerita Pedagang Mie Ayam depan Sekolahku (SMP N 1 Karas)

Sedangkan pemenang Kategori SD adalah :
Juara 1 Titania Belva dengan Sate Ayam Ponorogo “Bu Reni” (SDN Unggulan Magetan)

Juara 2 M Aydin dengan Lek Tijah The Spirit Of Emak-Emak (SDN Tunggur Lembeyan )

Juara 3 Raka Wiratama dengan Layang-Layang Gapangan
(SDN Magetan 2)

Puncak acara ditutup oleh wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti. Pada kesempatan tersebut Nanik mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang terlibat aktif mendukung visi misi Kabupaten Magetan sebagai Kabupaten Literasi. Dia juga berharap dengan hadirnya buku karya ini diharapkan menjadi jawaban berbagai fakta minor tentang rendahnya tingkat literasi khususnya dikalangan pelajar Indonesia.

Nanik juga sempat menyisipkan kutipan dari seorang sejarawan dan penulis berkebangsaan Amerika. “Buku adalah pengusung peradaban. Tanpa buku sejarah diam, sastra bungkam, sains lumpuh, pemikiran macet. Buku adalah mesin perubahan, jendela dunia, mercusuar yang dipancangkan di samudera waktu”, ucapnya mengutip Barbara Tuchman

Kutipan tersebut sebagai penyemangat dan pengingat agar generasi penerus bangsa utama anak-anak magetan untuk semangat dalam menambah wawasan serta mengikatnya dalam bentuk karya tulis.

(diskominfo/pb.ay/dok.ay/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here