DPRD Magetan Tetapkan 15 Prioritas Dalam APBD 2023

0
46
Rapat berlangsung

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Hasil rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan, Jawa Timur  telah menetapkan 15 prioritas dalam acara pengambilan keputusan terhadap rancangan  peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD)  tahun 2023.

Sujatno Ketua DPRD Kabupaten Magetan bahwa rapat tersebut merupakan rangkian kegiatan dalam rangka pembahasan APBD tahun 2023. “Dan ini masih satu kegiatan lagi yakni kita akan kirim ke Jawa Timur yakni ke gubenur dan nanti akan segera dikirim,”jelas Sujatno. Senin,(28/11/2022).

“Untuk  APBD tahun 2023 berjumlah Rp 1 Triliun 800 juta. Sedangkan untuk pembelanjaan sekitar Rp 1 Triliun 900 juta. Dan ada 15 prioritas yang kita utamakan untuk pelaksanaan ditahun 2023 nanti,”paparnya.

Selain itu, lanjutnya karena ini masa akhir Rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) 2018-2023.

“Jadi dari 15 prioritas diantaranya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, meningkatkan taraf pendidikan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan masih banyak lainnya terutama masyarakat Magetan,”urainya.

“Tentunya target yang dibuat kami harapkan selesai ditahun 2023 nanti. Tentunya ini juga masa akhir jabatan bupati Magetan periode 2018 – 2023,”tuntasnya.

Sementara itu, rapat paripurna kali ini dikemas berbeda dengan rapat sebelumnya. Para peserta rapat sebelum mulai dipersilakan untuk menikmati hidangan berupa nasi pecel dan sate gulai kambing yang terletak dilobi masuk.

Jurnalis:Cahyo Nugoho.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here