Disnaker Fasilitasi Info Lowongan Kerja MAGETAN. Seiring dengan kelulusan dari…

0
33

Disnaker Fasilitasi Info Lowongan Kerja

MAGETAN. Seiring dengan kelulusan dari pelajar tingkat menengah atas, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Magetan bersiap memberikan informasi lowongan kerja.

Diterangkan Gatot Sapto Priyono, Kepala Disnaker Magetan, sama seperti tahun sebelumnya, biasanya setelah lulusan memang akan banyak yang mencari info lowongan kerja. Nah, perusahaan besar baik yang di pulau Jawa maupun luar Jawa, seperti Batam biasanya juga akan memberikan info ke Disnaker.
” Jadi sesuai tupoksi, kami akan memberikan informasi tersebut manakala ada perusahaan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja,” terang Gatot Rabu 23 Juni 2021.

Teknisnya, pihaknya akan meneruskan info tersebut ke BKK di tiap SMK di Magetan. Lalu juga di forum2 MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah). Kemudian juga lewat pemerintahan kecamatan. Agar bisa di teruskan ke para kepala desa diwilayahnya.
” Bisa juga masyarakat datang langsung ke kantor Disnaker sini. Atau yang lebih simple, lihat di website Disnaker”, jelasnya.

Sementara itu untuk program yang dilakukan Dinasker sendiri adalah memberikan pelatihan ketrampilan usaha. Diharapkan jika selesai mengikuti pelatihan, masyarakat bisa usaha mandiri.

” Kalau dari kami sendiri adalah memberikan pelatihan pelatihan. Seperti kemampuan bahasa asing, garmen, komputer, las, tukang kayu dan teknisi HP”, jelas Gatot. Intinya, pelatihan yang kita berikan mengarah pada kemampun individu. Agar bisa buat usaha mandiri. Syukur bisa menciptakan lowongan kerja juga nantinya, pungkasnya.(Diskominfo/Ikp1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here