Disnakan Luncurkan URC Pelayanan Hewan Sobatkom Tak hanya manusia saja yang me…

0
18

Disnakan Luncurkan URC Pelayanan Hewan

Sobatkom

Tak hanya manusia saja yang memerlukan fasilitas kesehatan, hewan juga berhak mendapatkan penanganan kesehatan untuk keberlangsungan hidupnya.

Melalui nomor hubung Unit Reaksi Cepat (URC) Pelayanan Hewan via whatsapp di 08113385000 para pemilik hewan ternak kecil, ternak besar hingga hewan kesayangan, mendapat kemudahan akses dalam melaporkan kondisi peliharaan maupun ternaknya yang membutuhkan penanganan khusus.

Kabid kesehatan Hewan Drh Budi Nur R menyatakan program ini merupakan upaya jemput bola melalui URC, dimana fungsi dari unit ini adalah sebagai kepanjangan dari klinik hewan,

“URC adalah kepanjangan tugas dari Klinik Hewan dimana klinik merupakan pelayanan bersifat pasif, dimana pelayanan dapat berjalan kalau ada orang yang datang, tapi kalau urc merupakan pelayanan aktif dimana jika ada panggilan masuk kami datang,”jelasnya saat diwawancara, Senin (20/9).

Masyarakat Magetan bisa memanfaatkan nomer ini disaat merasa kesulitan mencari fasilitas kesehatan hewan baik itu ternak besar seperti sapi,kuda ataupun ternak kecil dan hewan kesayangan dengan ditangani SDM yang miliki ijin serta berkompeten.

Drh Budi juga menjelaskan bahwa ada teknis serta SOP tersendiri bagi tim URC dalam berikan pelayanan yakni kedatangan setelah panggilan diterima dengan kedatangan maksimal 2 Jam.

Saat ini tim URC Pelayanan Kesehatan Hewan miliki anggota mantri Dinas sejumlah 9 paramedik dan dokter hewan Dinas sejumlah 7 orang.

(Diskominfo/pb.ay/dok.ay/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here