Disiapkan 2000 Dosis, Lansia di Magetan Jalani Vaksinasi Covid-19

0
22

JawaPos.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur menggelar vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia) berusia di atas 50 tahun ke atas di Magetan. Sebanyak 2.000 dosis vaksin jenis Sinovac disiapkan untuk pelaksaan program vaksin ini.

Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini gencar dilakukan untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity.

“Vaksinasi yang kita laksanakan di Magetan hari ini berjumlah 2.000 orang dan yang istimewa adalah sasarannya ini lansia, karena Jawa Timur lansianya masih perlu ditingkatkan capaian vaksinasinya,” kata Suharyanto.

Berdasarkan informasi dari Bupati, ucap Suharyanto, 20 persen warga Magetan adalah lansia. Dengan angka yang begitu tinggi, harus mendapat perhatian tersendiri dari pemerintah.

“Ini menjadi sasaran Kodam V Brawijaya dan Polda Jawa Timur, untuk terus membantu pemerintah Kabupaten Magetan khususnya untuk seluruh lansia di Kabupaten Magetan ini bisa di vaksin,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan apresiasi tinggi atas minat yang ditunjukan oleh para lansia. Mengingat mereka mau mendatangi lokasi vaksinasi.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan, ARM



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here