Dinkes Magetan Akui Vaksinasi Lansia Masih Kurang Banyak, Ini Kendalanya

0
45
Petugas medis sedang mevaksinasi salah satu lansia di puskesmas Parang

Suarakumandang.com BERITA MAGETAN. Tahap ke-2 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan, Jawa Timur melaksanakan vaksinasi COVID-19 kepada sejumlah 28.000 petugas pelayanan publik dan 57.000 lansia. Namun dari masing-masing petugas pelayanan publik baru tercapai 80 persen sedangkan lansia baru mencapai 12 persen.

Rohmad Hidayat Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) mengatakan bahwa sampai saat ini penerima vaksin lansia dosis pertama baru sekitar 12 persen dari jumlah 57.000 lansia di Magetan.

Ia mengatakan Jika vaksin sudah diterima langsung ditribusikan ke masing-masing wilayah puskesamas di Magetan untuk dilaksanakan.

Rohmad menjelaskan, selama ini Dinas Kesehatan sudah melakukan beberapa vaksinasi. Tahap 1 pada bulan Januari-Februari 2021 yang diperuntukkan kepada karyawan Dinkes dan tenaga pendukung kesehatan.

“Tahap 2 pada bulan Februari-Juni adalah untuk petugas pelayanan publik seperti TNI, POLRI dan PNS serta lansia, sedangkan untuk tahap 3 pada bulan Juli-Januari 2022 nanti untuk masyarakat umum, ”jelas Rohmad, Selasa (14/06/2021).

Ia menjelaskan bahwa yang mendapat vaksinasi adalah yang sudah berumur 18 tahun ke atas. Sedangkan untuk lansia mulai usia 50 tahun ke atas. “Intinya di atas usia 18 tahun ke atas bisa kita vaksin, dan kita layani,” pungkasnya.

Jurnalis: TT.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here