Dinkes: Kasus Kematian Covid-19 di Magetan Tinggi

0
46

Dinkes menyebut angka kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Magetan terus meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGETAN — Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Jawa Timur mencatat kasus kematian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah setempat tergolong tinggi. Angkanya terus meningkat saat ini.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid-19 di wilayah setempat jumlah pasien Covid-19 yang meninggal pada tanggal 21 Januari ada enam orang, tanggal 22 Januari lima orang meninggal, 23 Januari lima orang meninggal, 24 Januari satu orang meninggal, 25 Januari empat meninggal, dan tanggal 26 Januari ini ada enam orang meninggal.

“Angka kematian pasien kasus positif Covid-19 terus meningkat saat ini, total kasus kematian mencapai 111 orang,” ujar Epidemiolog pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan Agus Yudi Purnomo dalam keterangannya di Magetan, Selasa (26/1).

Menurut dia, salah satu penyebab tingginya kasus kematian Covid-19 di Magetan disebabkan karena kondisi pasien yang terinfeksi virus corona sudah kritis saat masuk rumah sakit.

“Kebanyakan, pasien datang ke rumah sakit dalam kondisi sakit sedang dan bahkan cenderung berat. Selain itu, tingkat saturasi oksigen kurang dari 80 persen,” kata Agus Yudi Purnomo.

Ia menjelaskan kenaikan kasus positif Covid-19 di Magetan cukup signifikan di awal tahun 2021. Hal itu karena kurang patuhnya masyarakat menjalankan protokol kesehatan saat keluar rumah, sehingga mudah terpapar virus corona.

Adapun, penularan Covid-19 di Magetan didominasi karena klaster perkantoran dan klaster rumah tangga atau keluarga.

sumber : Antara



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here