Dialog Program Kebersihan dan Pengelolaan Sampah di Kabupaten Magetan Sampah ma…

0
53

Dialog Program Kebersihan dan Pengelolaan Sampah di Kabupaten Magetan

Sampah masih menjadi isu menarik dalam perencanaan sebuah wilayah. Pasalnya pengolahan sampah sangat dibutuhkan untuk menunjang terbentuknya sebuah wilayah yang hijau dan bersih.
Untuk itu perlu adanya edukasi tentang sampah. Karena banyak yang belum mengetahui apa itu sampah, apa itu pengelolaan sampah, apa penyebab sampah menumpuk lalu apa akibatnya. Sampah banyak sekali macam dan jenisnya. Mulai dari bentuk, dan cara penguraiannya.
Atas dasar itulah sore ini diselenggarakan “Dialog Program Kebersihan dan Pengelolaan Sampah di Kabupaten Magetan” dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di balai desa Sumberdodol Kecamatan Panekan, Yang di hadiri Bupati Suprawoto, Beberapa Anggota DPRD, Kepala OPD terkait, Forkopimca, Kepala Desa Se- Kecamatan Panekan dan para Penggiat sampah di Magetan (8-Juni-2021).

Dalam sambutan Bupati menyampaikan bahwa pemerintah selalu berbenah dalam mewujudkan kota yang bersih dan hijau. Dulu ketika pagi masih terdapat sampah berserakan di wilayah kota, dengan komitmennya merubah manajemen pengelolaan kebersihan melalui dinas Lingkungan Hidup maka saat ini kota Magetan terlihat bersih dan hijau.

Untuk pengelolaan sampah di desa, Suprawoto minta proses pengolahan sampah selesai di desa dengan proses pengolahan sampah yang baik diantaranya dengan memilah dalam meletakan sampah organik dan an organik.
Sehingga sampah yang sudah terpilih-pilah tersebut bisa dipilih lalu di buat sebuah produk yang memiliki nilai ekonomi, terang Suprawoto.
(Prokopim/gtm/dok.be/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here