Dewan Desak Pemkab Magetan Evaluasi Operasi Migor Curah

0
19

Magetan (beritajatim.com) – Sejumlah pelaku industri kecil dan menengah di Magetan kecewa karena tak dapat jatah operasi pasar minyak goreng yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Magetan. Hal itu jadi atensi DPRD Magetan hingga mendesak pemkab Magetan khususnya dinas terkait terbuka terkait siapa saja pelaku IKM maupun pedagang yang bsia memperoleh jatah operasi pasar minyak goreng.

Anggota Komisi C DPRD Magetan Dwi Aryanto mengungkapkan antusiasme masyarakat Magetan untuk dapat produk minyak goreng curah bersubsidi cukup tinggi. Kebutuhan konsumsi minyak goreng curah masyarakat Magetan masih tinggi sehingga di tengah tingginya minyak goreng kemasan.

“Setiap ada kegiatan operasi pasar, dipastikan animo masyarakat sangat besar terutama untuk produk minyak goreng curah bersubsidi,” kata Dwi pada beritajatim.com, Kamis (14/4/2022).

Pihaknya berharap dinas bisa menghadirkan minyak goreng curah bersubsidi dengan kuota atau stok yanh lebih banyak. Menurutnya sejumlah 12 ton dalam sehari masih belum maksimal karena banyak pelaku IKM yang tidak dapat jatah. Padahal, dalam operasi pasar minyak goreng curah bersubsidi menyasar para pelaku IKM yang membutuhkan minyak goreng curah untuk produksi.

“Tentu kami berharap, dinas dapat kembali menghadirkan minyak goreng dalam operasi pasar murah dengan kuota/stok ditambah, sehingga semakin banyak masyarakat dan IKM terbantu. Dinas mungkin dapat berkomunikasi dengan berbagai pihak termasuk produsen minyak goreng agar mendapatkan tambahan stok,” kata legislator Partai Amanat Nasional itu.

Dirinya turut menyoroti terkait kupon khusus yang harus dibawa pelaku IKM yang ingin dapat jatah. Menurutnya, Disperindag harus terbuka terkait apa saja yang dipersyaratkan pada pelaku IKM agar bisa mendapatkan kupon sehingga bisa kebagian minyak goreng curah seharga Rp 15.500 itu.

“Distribusi kupon untuk yang mendapatkan jatah minyak goreng juga harus dikelola dengan baik dan se-transparan mungkin,” pungkasnya. (fiq/kun)



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here