Dapat Ruang, Aplikasi Pasar.id Disambut Baik Oleh Suprawoto

0
18
(Tengah) Bupati Magetan Suprawoto saat menyimak presentasi dari pihak Bank BRI diruang rapat pendopo Surya Grahah Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Dalam menghadapi new normal di tengah pandemic COVID-19 Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan aplikasi Pasar.id di kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Suprawoto Bupati Magetan mengatakan bahwa Pasar.id adalah sebuah aplikasi yang sudah berkembang diseluruh Indonesia.

“Aplikasi pasar.id ini akan mempermudahkan transaksi antara penjual dan pembeli apalagi diera pandemic COVID-19 . Jadi nanti kita membeli bisa pesan lewat aplikasi. Seperti aplikasi-aplikasi lainnya yang sudah berjalan,”ujar Suprawoto.

Hadirnya aplikasi Pasar.id yang dipaparkan oleh pihak Bank BRI diruang pendopo Surya Graha Jumat, (13/05/2022) disambut baik oleh Bupati Magetan.

“Semoga dengan aplikasi ini kami harapkan dapat membantu para pelaku usaha di pasar tradisonal guna mempermudah trankasi jual beli,”jelasnya.

Sementara itu, Irfan Setiawan Pimpinan Cabang BRI Kabupaten Magetan mengatakan pihaknya berharap dengan hadirnya aplikasi Pasar.id di Magetan, masyarakat Magetan dapat mematuhi protokol kesehatan.

”Jadi dengan hadirnya aplikasi tersebut masyarakat tidak terlalu banyak bertranskaksi di pasar secara langsung,” kata Irfan, usai rapat bersama bupati diruang Pendopo Surya Graha.

Dijelaskan adanya aplikasi ini penjual dan pembeli tidak perlu bertemu langsung di pasar tradisonal. “Cukup menggunkan domain website Pasar.id  dan menujuk nama pasar,” paparnya.

Dalam hal ini, pihak BRI menjalankan aplikasi Pasar.id menggunakan kurir dalam pengiriman barang yang sudah dipesan, yang nantinya akan bekerjsama dengan jasa ojek.

“Dari sisi lain mudah-mudahan adanya aplikasi ini bisa menambah penghasilan ojek-ojek yang ada disekitar,” paparnya.

Sementara itu, latar belakang adanya aplikasi pasar.id karena adanya pandemic COVID-19 terjadi dan kegiatan masyarakat terpaksa dibatasi untuk mengurangi penyebaran COVID-19.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here