Capaian Vaksinasi COVID-19,  Indonesia Peringkat ke-IV Sedunia. Menyikapi adan…

0
28

Capaian Vaksinasi COVID-19,  Indonesia Peringkat ke-IV Sedunia.

Menyikapi adanya varian baru dari COVID-19, Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin menyakinkan bahwa capaian vaksinasi COVID-19 di Indonesia terus meningkat. Di Indonesia sendiri telah mencapai lebih dari 280 juta dosis. Capaian ini membawa Indonesia ke peringkat empat dunia dari sisi jumlah warga negara yang telah mendapatkan suntikan vaksin.

Dilansir dari presidenri.go.id, sudah ada 29 Provinsi di Indonesia telah mencapai target 70 persen vaksinasi. “Tinggal ada lima provinsi lagi yang belum mencapai 70 persen suntik pertama yaitu Sumatera Barat, Sulawesi Barat, Maluku, Papua Barat, dan Papua,” ungkap Budi dalam keterangannya di Kantor Presiden, Jakarta, pada Senin, 10 Januari 2021 selepas rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Di segi percepatan vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun, Pemerintah Indonesia terus meningkatkan pelaksanaan vaksin. Terbukti di wilayah Pulau Jawa – Bali, sudah mencapai 36 persen dosis pertama.

Terkait vaksin dosis ketiga atau booster, pemerintah telah mempersiapkan sejumlah merek vaksin untuk digunakan sebagai vaksin booster. Untuk merek vaksin yang digunakan nantinya telah mendapatkan izin penggunaan darurat (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yaitu Sinovac, CoronaVac, Pfizer, AstraZeneca, Moderna, dan Zifivax.

(Diskominfo / pub. fik / dok. fik / sumber: presidenri.go.id / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here