Bupati Suprawoto Membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi BLK Komunitas Al Muslimun…

0
29

Bupati Suprawoto Membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi BLK Komunitas Al Muslimun Jurusan Menjahit Angkatan I Tahun 2021.

Sahabat Humas,
Masih dalam serangkaian giat Bupati Suprawoto hari ini, beliau membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Jurusan Menjahit yang digelar oleh BLK Komunitas Al-Muslimun Sumberagung, bertempat di RT. 11/ RW. 3 Desa Sumberagung, Kecamatan Plaosan, Selasa (24/8).
.
Bupati Magetan Suprawoto mengucapkan terima kasih atas berdirinya Balai Latihan Kerja (BLK) yang sangat bermanfaat.
” Dengan adanya BLK memberikan pelatihan yang bermanfaat untuk masyarakat Magetan. Keberadaan BLK ini sungguh menjawab tantangan zaman yang cepat bergerak. Kita tahu ditengah pandemi ini sulit, semuanya sulit. Ini menjadi perhatian kita bersama agar covid ini segera mereda agar dapat beraktivitas kembali” terang Bupati Suprawoto.
.
Disampaikan oleh Ketua panitia BLK AL Muslimun, BLK ini merupakan BLK pertama yang diresmikan oleh Bupati Magetan. Di Magetan ada 3 BLK bantuan dari Disnaker yang dibangun bersamaan pada tahun 2020. Adapun peserta BLK diikuti oleh 16 peserta yang berasal dari Kecamatan Plaosan, Poncol, Sidorejo, dan Nguntoronadi. Pelaksanaan pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 25 Agustus -24 September 2021 dari jam 08.00 WIB -15.00 WIB secara offline/tatap muka. Dikarenakan berbasis kompetensi yang tidak mungkin dilakukan secara daring dan akan dilaksanakan dengan prokes yang ketat sesuai himbauan dari Disnaker.
.
Dengan dibukanya BLK kelas menjahit ini diharapkan agar peserta BLK lebih berkembang dan bisa melakukan pekerjaan cukup dari rumah. Apalagi di era digitalisasi seperti sekarang ini pekerjaan yang akan tetap lestari yaitu handmade. 
(Prokopim/edh/dok.gtm/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here