Bupati Suprawoto Jadi Narasumber Pembinaan Pengarusutamaan Moderasi Beragama dan…

0
107

Bupati Suprawoto Jadi Narasumber Pembinaan Pengarusutamaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan Kemenag Magetan.

Sahabat humas,
Kementerian Agama terus memprioritaskan program-program terkait pengarusutamaan moderasi beragama, hal ini disampaikan Kepala Kantor Kemenag Magetan, Muttakin, M.Ag saat membuka Acara Pembinaan Pengarusutamaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan yang diikuti oleh sebanyak 144 Penyuluh Agama Honorer (PAH) di Aula Kantor Kemenag, Magetan.
(8/4/2021)
.
Prioritas Kementerian Agama saat ini adalah perbaikan pelayanan publik dan penguatan moderasi beragama. Inti dari moderasi beragama yang harus menjadi perhatian adalah pentingnya mensikapi secara positif dan senantiasa aware dengan keadaan di sekitar. Muttakin juga mengingatkan agar nantinya insan Kemenag bisa memberikan sosialisasi beragama ditengah-tengah masyarakat.
“Bernegara dan beragama tidak harus dipertentangkan, bijaklah menerima informasi dari manapun”,.
.
Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto bersama dengan 2 Tokoh Agama, yaitu H. Mujib dan Muh. Amin didapuk menjadi Narasumber dalam acara ini.
Pada kesempatan ini Suprawoto membawakan materi tentang Transformasi Nasionalisme dan Integritas ASN.
Nasionalisme di Indonesia tumbuh dari rasa kebersamaan dalam perjalanan terciptanya sebuah bangsa. Tantangan bangsa saat ini adalah kurangnya kejujuran dalam praktik berbangsa dan bernegara yg mengacu pada hilangnya integritas, tertinggalnya etos kerja, dan sebagai bangsa yang memiliki karakter kuat bangsa Indonesia sebagai bangsa yang memiliki semangat gotong royong. Kita harus mengembalikan karakter bangsa Indonesia ke watak karakternya yaitu gotong royong.
.
“Kita hidup di Indonesia, wajib hukumnya untuk mencintai negara ini”.
Beliau berpesan, ditengah pandemi covid-19, kita semua bisa menghadapi pandemi dengan jernih sehingga masyarakatnya terlindungi, dan kita semua bisa hidup normal memulai tatanan baru kehidupan nantinya.
(Prokopim/pi/dok.ahm/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here