Bupati Suprawoto : IMB Harus Ada Sumur Resapan . Sahabat Humas, Bupati Suprawot…

0
78

Bupati Suprawoto : IMB Harus Ada Sumur Resapan
.
Sahabat Humas,
Bupati Suprawoto tinjau talud di wilayah Jl Purubaya (Kebaran, Tawanganom) yang ambrol diterjang banjir beberapa waktu lalu. Beliau menyampaikan bahwa salah satu kelemahan adalah ketika memberi ijin perumahan tidak ada sumur resapan. Jika seperti ini terus akan berbahaya, inilah yang harus diperhatikan. Sesuai perkiraan BMKG curah hujan masih cukup tinggi di wilayah Magetan.
.
Bupati Suprawoto menegaskan bahwa pihak pengembang harus membuat sumur resapan. ” Jika akan membangun rumah, IMB harus ada sumur resapan, sebenarnya ini kesadaran sendiri ya untuk membuat sumur resapan” ucap Bupati Suprawoto.
.
Lebih lanjut Bupati Suprawoto menyampaikan, perbaikan talud di Kebaran Senin mulai dikerjakan, perkiraan dua minggu bisa selesai. Perbaikan dengan cara dibronjong karena jika di cor kelemahannya air tidak bisa melewati sela-sela.
.
Didampingi Kepala Dinas PUPR, Muhtar Wakid, S. ST, MT, Bupati Suprawoto juga tinjau jembatan Dukuh Sumbertowo, Kecamatan Karas yang juga putus diterjang banjir. Kemudian dilanjutkan melihat progress perbaikan di jembatan Ngunut, Kawedanan, Kamis (01/04).
.
Menurut Muhtar Wakid, pengerjaan talud Kebaran akan dikerjakan setelah prioritas perbaikan jembatan Ngunut. Sementara jembatan dukuh Sumbertowo, akan dikerjakan dengan bantuan keuangan desa, fisik yang mengerjakan desa, kemudian teknisnya PU yang mensupport.
” Jembatan Ngunut fisiknya sudah 85%, karena merupakan jalan utama kita prioritaskan yang pertama, paling lambat 2 hari lagi atau Senin sudah bisa dilewati semua kendaraan” jelas Muhtar.
(Prokopim/edh/dok.gtm)

 

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here