Bupati Suprawoto gelar rapat terbatas dengan Sekretaris Daerah, Ast. Perekonomia…

0
39

Bupati Suprawoto gelar rapat terbatas dengan Sekretaris Daerah, Ast. Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas PUPR, Perkim, Bappeda, DLH, Kalaksa BPBD di Kantor Dinas PUPR.
Rapat ini dalam upaya segera ada tindakan cepat penanggulangan banjir dibeberapa wilayah di Magetan.
Rapat menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya :
1.Dalam upaya mempercepat mengatasi infrastruktur yang rusak akibat banjir maka perlu anggaran yang segera bisa dibelanjakan yaitu melalui perubahan penjabaran anggaran tahun 2021. ( Pembelian Bronjong dan Aramco.)
2. Membuat sodetan di hulu Serogo yang di alirkan ke sungai Cepoko guna mengurangi dampak resiko banjir di wilayah kota.
3. Untuk longsor Pemkab akan membantu bronjong yang akan diserahkan ke pemerintah desa.
4. Pemkab membuat regilulasi mengatur tentang pembuatan sumur resapan dan Septic tank
5. Pemkab akan membuat penampungan air hujan dengan membuat Embong.
6. Dinas LH untuk terus galakkan penghijauan di sumber air dan tepi-tepi jalan protokol.
7. BPBD membentuk Tim Pengkajian dan Penghitungan Pasca Bencana (Jitupasna).

Dalam rapat Kepala dinas PUPR juga melaporkan progeras rehabilitasi infrastruktur dampak banjir yang terjadi beberapa saat yang lalu. Jembatan Ngunut telah selesai dan sudah dibuka tanggal 5 April, jembatan Bogem dan Mangge dalam proses lelang, pembetulan talud di desa Kebaran sudah dalam proses pengerjaan.
Untuk memperluas cakupan penanganan banjir Bupati juga menyampaikan usaha percepatan dengan kolaborasi antara pemerintah provinsi serta kementerian. Saat ini Bupati terus berupaya mendapatkan bantuan bronjong dari Pemprov Jatim serta dari kementerian sosial, hal ini tindak lanjut dari kunjungan Menteri Sosial dan Gubernur Jawa Timur beberapa saat yg lalu.
(Prokopim/gtm

 

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here