Bupati Magetan Nyaris Pingsan Saat Hendak Hadiri Sosialisasi DBHCHT di Gunung Blego

0
11

Magetan (beritajatim.com) – Bupati Magetan Suprawoto nyaris pingsan saat transit untuk menghadiri sosialisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) dengan tema stop rokok ilegal di puncak Gunung Blego di Desa Trosono Kecamatan Parang yang diselenggarakan oleh Satuan Pamong Praja dan Damkar setempat, Kamis (4/8/2022).

Salah satu staf yang tak ingin disebut namanya, membenarkan jika bupati yang berusia 66 tahun tersebut sempat limbung dan hampir lingsan. Kang Woto, sapaan akrab Bupati Suprawoto tidak enak badan sebelumnya namun tetap bersikukuh datang pada acara tersebut.

Suprawoto lemas saat hendak foto bersama perangkat desa dan petugas terkait. Dia dipapah dan kemudian duduk dan masuk ke balai desa dan disusul tim medis. Namun setelah istirahat sejenak dan minum obat, akhirnya bisa kembali normal dan tetap naik di lokasi acara meski lambat dari jadwal.

Dalam sambutannya Suprawoto juga tidak panjang lebar, kurang lebih 15 menit sebelum akhirnya pulang tanpa melihat kejuaraan paralayang tingkat nasional yang dia buka itu dengan alasan tidak enak badan. Sepanjang kegiatannya di Gunung Blego, dia terlihat didampingi dr Rohmat Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan Magetan.

Sosialisasi dilanjutkan pihak penyelenggara yakni Satpol PP dan Damkar Magetan, Bea Cukai Madiun dan Kejaksaan Magetan dihadapan para lansia yang mengaku dipaksa datang ke acara pada saat menyaksikan paralayang bertanding. “Saya tadi melihat paralayang kemudian oleh petugas disuruh kesini untuk mendengarkan sosialisasi rokok ilegal gitu,” kata Minem lansia warga setempat, Kamis (04/08/2022).

Selain para lansia, dalam acara tersebut yang hadir mendominasi ASN, Kades dan seluruh perangkat desa di Kecamatan Parang, itu pun tidak sampai 100 orang. (fiq/kun)



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here