Bupati Magetan: Jokowi Minta Vaksin Segera Dihabiskan

0
31
Rapat Penanganan COVID-19 di ruang jamuan pendopo Surya Graha Magetan. Selasa (19/07/2021).

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Suprawoto Bupati Magetan menyampaikan hasil rapat penanganan COVID-19 dengan Presiden Joko Widodo yakni salah satunya untuk mempercepat vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan. Rapat dilakukan secara  vritual di ruang jamuan pendopo Surya Graha Magetan. Selasa (19/07/2021).

“Beliau (Presiden Jokowi –red) menekankan jangan lelah untuk melakukan kampanye protokol kesehatan dan mempercepat menghabiskan vaksin,’ ujar Suprawoto.

lanjut Suprawoto, terkait vaksin sesuai printahnya pak Presiden langsung habis. “Contohnya 50 vaksin ya harus habis 50, nanti kalau kurang minta lagi,” tegas Suprawoto usai mengikuti rapat penanganan COVID-19.

Dalam pidato Presiden Suprawoto menyampaikan untuk memberikan kelonggaran pada masyrakat jika tingkat penyebaran COVID-19 rendah. “Untuk kelonggaran kegiatan Masyarakat  di MAgetan  ditunda dulu karena penyebaran COVID-19 masih tinggi,” paparnya.

“Oleh sebab itu kami juga menegaskan masyarakat Magetan untuk mematuhi protokol kesehatan dan menghimbau masyarakat menghindari kerumunan,” jelas Suprawoto.

Untuk mencegah penyebaran COVID-19 Beliau juga menyampaikan kuncinya hanya ada dua yaitu mempercepat vaksin dan mematuhi protocol kesehatan.

Sementara itu, Persiden Joko Widodo dalam pidatonya melalui vritual meminta kepada Gubenur, Bupati dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) agar semuanya fokus pada masa pandemi COVID-19 baik sisi COVID-19 dan sisi ekonomi masyarakat.

Jurnalis:Anita Tata.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here