Bulan Depan, UNESA Resmikan Tiga PSDKU Target 16 Prodi di Magetan dalam Lima T…

0
49

Bulan Depan, UNESA Resmikan Tiga PSDKU
Target 16 Prodi di Magetan dalam Lima Tahun

Kerjasama Pemerintah Kabupaten Magetan dengan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) tentang pembukaan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Magetan berlanjut. Hari ini, Kamis (20/5), terselenggara audiensi terkait peresmian atau peluncuran PSDKU di Kabupaten Magetan, di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha.

Rencananya dalam kurun waktu lima tahun ke depan, di Magetan akan terdapat 16 program studi. Program studi tersebut diantaranya terdiri dari 14 prodi S1 dan 2 prodi Pasca Sarjana.

Tahun ini, akan dibuka terlebih dahulu sebanyak tiga program studi yang telah memenuhi studi kelayakan. Diantaranya S1 Pendidikan MIPA, S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan serta S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Menurut Wakil Rektor Unesa, Prof Bambang Jonianto, M.Pd, ketiga program studi tersebut telah terakreditasi A. Karena satu syarat pembukaan PSDKU harus terakreditasi A. “Bahkan Prodi S1 MIPA sudah terakreditasi Internasional, sedangkan dua lainnya sedang dalam proses”, tambahnya.

Diproyeksikan setiap tahun program studi yang dibuka bertambah. Diharapkan dalam kurun waktu lima tahun ke depan, 16 prodi tersebut bisa terealisasi dan dapat menamping 3200 mahasiswa.(diskominfo/pb.ryz/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here