BST Sudah Disalurkan Secara Bertahap. Ditengah pandemi covid-19 yang masih me…

0
43

BST Sudah Disalurkan Secara Bertahap.

Ditengah pandemi covid-19 yang masih merajalela, tingkat kesehatan dan perekonomian masyarakat menurun, saat ini banyak usaha yang dilakukan pemerintah untuk memulihkan sektor tersebut.

Pemerintah Magetan memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan tersebut tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Magetan. Untuk Kecamatan Magetan BST diberikan sebanyak 394 jiwa per hari ini, (Selasa,27/7) bantuan ini diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 27 s.d 28 Juli 2021. Selanjutnya di Kecamatan Kawedanan Desa Tulung sebanyak 176 jiwa bantuan, untuk di Kantor Pos Magetan sebanyak 143 jiwa penerima.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, bantuan ini diserahkan khusus kepada masyarakat yang membutuhkan. Ketika pemerintah menerapkan PPKM level 4 bagaimanapun itu dampaknya luar biasa ke perekonomian masyarakat. Kita harus bisa memahami kebijakan pemerintah ini karena untuk melindungi rakyat. Maka dari itu kebijakan pemerintah terkait aglomerasi satu kawasan/wilayah itu kebijakannya harus sama dengan daerah/kabupaten sekitarnya.

Kondisi pandemi yang sangat darurat ini memang tidak dikehendaki dan kebijakan ini dengan berat hati harus kita terapkan. Pemerintah juga memahami kesulitan warganya oleh sebab itulah kemudian bantuan ini disalurkan.

Suprawoto juga mengharapkan untuk tetap selalu terapkan protokol kesehatan dan jangan sampai tidak vaksin.

(diskominfo/pb.dok wan/fa2).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here