Bertempat di lereng gunung Blego Desa Trosono kecamatan Parang, setahun yang lal…

0
76

Bertempat di lereng gunung Blego Desa Trosono kecamatan Parang, setahun yang lalu Pemerintah Kabupaten Magetan telah melaksanakan penghijauan. Yakni dengan penanaman bibit pohon Beringin.

Bupati Magetan Suprawoto meninjau progres pohon yang ditanam setahun yang lalu. Bupati antusias karena mayoritas pohon yang ditanam tumbuh dengan baik, Kamis(4/3).

Pohon Beringin adalah salah satu jenis pohon yang mampu menyimpan air. Bupati berpesan agar tanaman tersebut dijaga dengan baik untuk menjaga vegetasi dan kelestarian alam di kawasan gunung Blego. Selain itu ke depan diharapkan bisa muncul sumber air yang bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar baik untuk konsumsi maupun irigasi.

Usai meninjau progres penghijauan di Lereng Gunung Blego, Bupati Suprawoto menyempatkan waktu untuk singgah di SMP 2 Parang.

Pada diskusi santai di ruang terbuka tersebut, Bupati menekankan pentingnya pendidikan karakter pada siswa. “Setiap sekolah harus memiliki keunggulan masing-masing,keunggulan inilah yang menjadi nilai plus dan meningkatkan daya saing sekolah di Magetan” harapnya.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here