Bersinergi Untuk Pelestarian Hutan di Magetan . Sahabat Humas, Bupati Suprawot…

0
11

Bersinergi Untuk Pelestarian Hutan di Magetan
.
Sahabat Humas,
Bupati Suprawoto menerima audiensi dengan Perwakilan Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Madiun, sehubungan dengan rencana pelaksanaan Gerakan Gotong Royong Reboisasi dan Penghijauan Magetan dalam rangka menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2021 mendatang.
.
Untuk pelaksanaan Hari Menanam Pohon Indonesia ( HMPI ) di Magetan diagendakan pada tanggal 28 November 2021 disentralkan di Desa Pacalan Plaosan.
.
Audiensi tersebut guna bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk kegiatan pelestarian hutan dan perkebunan di Kabupaten Magetan. Salah satunya terkait kegiatan pembuatan dan penyaluran bibit tanaman kehutanan. ” Kami berharap ada sinergi dan dukungan dari pemerintah untuk program-progam penanaman dan menyalurkan bibit produktif untuk pelestarian hutan” terang Didik Susanto, Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Madiun.
.
Salah satu bentuk dukungan bibit dari Dinas Kehutanan Wilayah Madiun untuk pelaksanaan penanaman nanti selain tanaman kehutanan MPTS (Multy Purpose Tree Species), juga akan diberikan bibit vetiver sesuai arahan Gubernur Jawa Timur.
.
Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, pemerintah menyambut baik dan akan mendukung penuh segala keperluan untuk kegiatan kehutanan dan perkebunan di Kabupaten Magetan. Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas TPHPKP, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Penyuluh Kehutanan Provinsi Jawa Timur wilayah kerja Magetan, dan penggiat lingkungan Mas Gimbal, bertempat di ruang rapat Pendapa Surya Graha, Senin (22/11/2021).
(Prokopim/edh/dok.ahm/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here