… Bersama KPK, Kanwil BPN Jawa Timur Dorong Percepatan Sertifikasi dan Penga…

0
74

@prokopimmagetan

Bersama KPK, Kanwil BPN Jawa Timur Dorong Percepatan Sertifikasi dan Pengamanan Aset Pemda.

Sahabat humas,
Sehubungan dengan percepatan tata Pemerintahan yang baik (good governance) dan gencarnya imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengelola aset dengan baik, maka Kanwil BPN Jawa Timur bersama KPK RI menyelenggarakan rapat koordinasi secara virtual guna mendorong percepatan sertifikasi dan pengamanan aset Pemerintah Daerah di Jawa Timur pada hari Kamis, 5 Agustus 2021.
.
Diikuti oleh seluruh Bupati dan Walikota seluruh wilayah di Jawa Timur, Bupati Magetan didampingi Sekda dan OPD terkait mengikuti rapat koordinasi bertempat di Ruang Rapat Pendapa Surya Graha.
.
Dijelaskan oleh Gubernur Jatim, saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah melakukan sertifikasi sebanyak 1906 bidang dari total keseluruhan 4437 bidang dan seluruh sertifikasi ditargetkan akan selesai di tahun 2023.
.
Sementara itu Kepala Kanwil BPN Prov Jatim, dalam arahannya menyampaikan beberapa kendala diantaranya sengketa dengan pihak lain, penyampaian dokumen yg terlambat, dan kurangnya komunikasi dalam pelaksanaan. Ia menyarankan agar terlebih dahulu mendaftarkan aset-aset yang free and clear agar lebih cepat untuk dilakukan sertifikasi, serta bersinergi antara pemprov, pemkot dan pemkab. Sedangkan terkait aset yang bersengketa perlu diselesaikan sesuai dengan pedoman yang telah berlaku.
(Prokopim/pi/ahm)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here