Banjir, Ringroad Magetan Ditutup – Suara Kumandang

0
20
Kondisi jalan setelah hujan deras selama 4jam

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Musim hujan tiba, jalan Ringroad Kabupaten Magetan, Jawa Timur dilanda banjir setinggi 50-70 sentimeter. Akibatnya pihak yang berwenang menutup akses Jalan Ringroad, Magetan, Senin (18/1/2021).

Yudi warga sekitar mengatakan bahwa ruas jalan yang tertutup banjir ini tepatnya berada di Desa Bulu, Kecamatan Sukomoro. ” Untuk pengendara motor dan mobil sedan atau yang pendek-pendek gitu mending putar balik lewat jalan alternatif di Desa Gedungguwo,”tuturnya.

“Yang bisa melewati hanya truk dan mobil yang lumayan tinggi saja, itupun juga beresiko, tadi hujan selama 4 jam , mulai dari jam 1 reda jam 4 sore,” jelasnya.

Masih kata Yudi, banjir yang terjadi di Jalan Ringroad tepat di depan rumahnya ini sudah menjadi banjir langganan tiap tahun. “Sudah langganan mas, tapi kali ini paling parah,” ucapnya.

Ari Budi Santosa kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan menjelaskan bahwa penyebab terjadinya banjir adalah hujan deras yang terjadi dari pukul 13.00 WIB sampai 16.00 WIB mengakibatkan luapan air dari persawahan karena debit air yang tinggi.

“Untuk saat ini tim TRC PB BPBD Magetan membersihan gorong gorong guna meminimalisir air yang meluap ke jalan raya,” pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here