Audiensi Panitia Bersama Hari Peduli Sampah Magetan. Bupati Magetan Suprawoto b…

0
108

Audiensi Panitia Bersama Hari Peduli Sampah Magetan.

Bupati Magetan Suprawoto bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Magetan, Bank Sampah Magetan adakan Audensi Panitia Bersama Hari Peduli Sampah. Acara dimulai pukul 8.30 Wib dan diadakan di ruang rapat Pendopo Surya Graha, Selasa. (16/2/2021).

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, untuk Hari Peduli Sampah acara tersebut diharapkan tidak meninggalkan protokol kesehatan. Jangan terlalu melibatkan banyak orang yang ikut secara langsung, diruang terbuka kalau bisa waktunya pagi. Dan kita juga dapat mengedukasi masyarakat untuk berusaha mengolah sampah di era pandemi yang perekonomian sedikit terhambat. Kita melakukan sesuatu yang baik dengan dampak yang bagus kita semua. 

Suprawoto mengharapkan di tiap kecamatan, desa/daerah ada bank sampah yang dapat mengolah minyak jelantah. Rencananya juga di instansi akan ada donasi minyak jelantah, nantinya Bank sampah yang akan mengambil 1 bulan sekali minyak jelantah dengan jerigen yang disiapkan dari bank sampah.  

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Saif Muchlissun menyampaikan, kami mengharapkan untuk tahun ini ada donasi minyak jelantah dari PNS dan bisa dimaksimalkan, untuk bank sampah yang nanti akan dikelola untuk berbagai produk yang bermanfaat. Salah satu produknya mengubah limbah minyak jelantah menjadi bio solar. Di Magetan ada 350 bank sampah, imbuhnya.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here