Atlet Mancanegara Turut Gabung Kejuaraan Paralayang di Gunung Blego Magetan

0
10

Magetan (beritajatim.com) – Langit di atas gunung Blego Desa Trosono pada Kecamatan Parang Kabupaten Magetan tampak berbeda. Langit penuh dengan puluhan atlet paralayang dari berbagai daerah dalam kejuaraan nasional paralayang cross country tahun 2022.

Puluhan atlet paralayang dari berbagai daerah itu tengah mengikuti kejuaraan Nasional di Gunung Blego. Kabupaten Magetan. Event yang baru pertama kali digelar ini juga menyedot perhatian para atlet dari luar negeri. Mereka ingin merasakan sensasi terbang di atas gunung itu.

Mohyar ketua panitia menyebut event kejuaraan paralayang berskala nasional ini perdana dan baru digelar pertama kali. Dia mengklaim kejuaraan itu perhatian para atlet dari berbagai daerah di indonesia bahkan atlet mancanegara juga ikut bergabung dalam ajang berkelas tersebut.

Suasana Kejurnas Paralayang di Gunung Blego Desa Trosono Kecamatan Parang, Magetan, Jumat (05/08/2022).

“Total 41 atlet paralayang yang ikut andil kejurnas kali ini, kemudian ada tujuh atlet dari luar negeri. Hari ini kejuaraan dimulai hingga hari Minggu nanti,” kata Mohyar, Jumat (05/08/2022).

Penilaian dilakukan oleh juri berdasar seberapa jauh jarak yang ditempuh oleh atlet. Namun karena berada di zona militer Lanud Iswahjudi jarak ditentukan hanya sejauh 60 kilometer yakni di wilayah Kabupaten Ngawi saja.

“Sebelumnya kami ingin memecahkan rekor MURI bisa sampai Kabupaten Pati Jawa Tengah. Namun terkendala itu tadi ijin dari Lanud. Iya itu tadi jarak paling jauh akhirnya kami tentukan paling jauh Ngawi,” jelasnya.

Mohyar mengaku tidak menyangka bila venue paralayang yang baru di Magetan ini bisa mendatangkan atlet dari luar negeri. “Kami berharap gelaran kejurnas paralayang di gunung Blego ini bisa menjadi bukti kebangkitan olahraga paralayang di Magetan sekaligus kebangkitan wisata dan ekonomi khususnya di Magetan bagian selatan,” pungkasnya. [fiq/but]



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here