Angka Covid-19 Kabupaten Magetan Masih Tinggi

0
52

Kabupaten Magetan masuk zona merah Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGETAN — Epidemiolog Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan, Jawa Timur Agus Yudi Purnomo, menyatakan, tingkat penyebaran kasus COVID-19 di wilayah setempat masih tergolong tinggi. Saat ini Magetan masuk daerah dengan kategori zona merah.

“Tingkat positif Kabupaten Magetan relatif naik turun di angka 24 sampai 25 persen. Artinya kalau kita melakukan pemeriksaan swab pada 100 orang di Kabupaten Magetan, terdapat 25 orang kemungkinan besar yang positif dalam kurva epidemiknya,” ujar Agus Yudi Purnomo dalam keterangannya di Magetan, Rabu (20/1).

Agus mengatakan, peningkatkan kasus COVID-19 di Magetan terjadi dalam dua pekan terakhir. Kasus baru COVID-19 bahkan mencapai ratusan pasien.

“Kami sangat prihatin, COVID ini terus meningkat. Ini adalah puncak dari kasus COVID-19 di Kabupaten Magetan. Kita terus berdoa mudah-mudahan setelah ini trennya akan terus turun,” kata dia.

Per hari ini Rabu (20/1) total sudah ada 1.488 orang terkonfirmasi COVID-19 di Magetan. Dari jumlah itu yang sembuh sebanyak 1.133 orang, meninggal 84 orang, dan dalam pemantauan 271 orang. Adapun penambahan warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada Rabu tercatat sebanyak 20 orang, sembuh 24 orang, dan meninggal dunia sebanyak delapan orang.

sumber : Antara



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here