Alur kepulangan Pekerja Migran Indonesia asal Magetan Beriktu adalah alur kep…

0
45

Alur kepulangan Pekerja Migran Indonesia asal Magetan

Beriktu adalah alur kepulangan Pekerja Migran Indonesia asal Magetan :

1. PMI ( Pekerja Migran Indonesia ) menjalani Tes Swab PCR di negara tempat bekerja, Sebelum terbang ke Indonesia. Jika hasil Positip maka akan di rujuk ke Faskes, Jika negatif langsung terbang ke negara asal PMI.

2. Tiba di Juanda, PMI menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Tim yang telah di siapkan oleh Pemeritah Provinsi , Jika hasil pemeriksaan negatif akan di kirim Ke Asrama Haji Sukolilo untuk menjalani karantina dan di observasi selama 3 hari. Namun apabila positipakan dirujuk Ke RS Rujukan Covid.

3. Setelah menjalani masa karantina, PMI akan di jemput oleh Tim Satgas PMI Kabupaten/Kota , Setibanya di Kabupaten /Kota asal, PMI akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes Swab PCR, apabila hasil negatif PMI akan menjalani masa karantina selama 2 Hari di wisma karantina Kabupaten/Kota, Apabila positif akan di rujuk ke Faskes rujukan Covid untuk menjalani perawatan.

4. Setalah menjalani karantina selama 2 Hari di Wisma Karantina PMI akan di Jemput tim dari Desa/Kelurahan Asal. Setiba tempat asal / rumah PMI akan menjalani masa Karantina mandiri selama 14 Hari dan akan dilakukan pemeriksan untuk tahap akhir dari Tim Kesehatan dari Satgas untuk memastikan kesehatan PMI.

5. Setelah dipastikan aman oleh Tim Kesehatan, PMI dapat berbaur dengan masyarakat seperti warga biasa dan dapat menjalankan aktifitas seperti masyarakat lainnya.

Semua biaya pemeriksaan kesehatan ditanggung Pemerintah

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here