Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan Generasi muda merupakan penerus Magetan. T…

0
16

Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

Generasi muda merupakan penerus Magetan. Tanpa memupuk jiwa cinta dan peduli terhadap lingkungan, mempertahankan Magetan tidak akan mudah. Untuk itu, Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Organisasi Pramuka Kwarcap Magetan mengadakan Pembinaan Saka Kalpataru Kabupaten Magetan Tahun 2021 di Bank Sampah Induk Magetan, Kamis (16/12).

Kepala DLH, Saif Muchlissun, S.Sos., MM., mengatakan mencintai dan peduli terhadap lingkungan di Kabupaten Magetan bukan hanya tanggungjawab Pemkab. Magetan maupun orang dewasa. “Ini tanggung jawab kita bersama. Termasuk adik-adik semua. Saya ingin adik-adik menjadi pelopor perubahan di Magetan. ” ujar Saif saat membuka pembinaan.

Ketua Pramuka Kwarcap Magetan, Kak Purwanto setuju bahwa semua lapisan masyarakat harus cinta dan peduli terhadap lingkungan. “Begini, nantinya saya harapkan adik-adik saat naik kendaraan bermotor membawa kantong plastik. Ambil sampah-sampah yang adik temui. Pramuka yang sukses ya seperti itu. Cinta lingkungan di mana pun dan kapanpun.”, ajak Kak Pur.

Pembinaan Saka Kalpataru Kabupaten Msgetan Tahun 2021 diikuti oleh 64 siswa dari perwakilan SMA/ sederajat di Magetan. Pembinaan dilanjutkan dengan praktek langsung memilah sampah yang dibina langsung oleh DLH. Kemudian melihat pembudidayaan cacing yang ada di Bank Sampah Induk.

(Diskominfo / pub. dok. fika & DLH /fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here