AGROSOLUTION TINGKATKAN PRODUKTIFITAS HASIL PERTANIAN . Sahabat Humas…Ketahana…

0
84

AGROSOLUTION TINGKATKAN PRODUKTIFITAS HASIL PERTANIAN
.
Sahabat Humas…Ketahanan Pangan menjadi hal pokok saat ini. Dengan seiring bertambahnya jumlah penduduk, kebutuhan pangan juga semakin meningkat. Berbagai pihak bersama Pemkab juga terus bersinergi dan berinovasi untuk terus meningkatkan produktivitas sektor pertanian.
.
Salah satu inovasi tersebut adalah Agrosolution yang merupakan inovasi Pupuk Kaltim. Program tersebut dipaparkan di ruang Jamuan Pendapa Surya Graha, Selasa (6/4/2021/.
.
Dijelaskan oleh Didik Tri Waluyo, perwakilan dari Pupuk Kaltim bahwa Agrosolution merupakan program peningkatan pangan inovasi dari Pupuk Kaltim. Ketahanan pangan menghadapi banyak kendala seperti konversi lahan yang tidak terkendali, kualitas tanah menurun dan infrastruktur pertanian yang tak terbatas. Oleh karena itu Pupuk Kaltim hadir dengan inovasi Agrosolution dengan melakukan pendampingan intensif kepada petani dan didukung dengan teknologi pertanian.
.
Rencana piloting program Agrosolution dipersiapkan 120 Ha lahan di kecamatan Ngariboyo, Takeran, Maospati dan Bendo.
.
Bupati Suprawoto menyambut positif program Agrosolution tersebut. Sinergi pemkab, BUMN dengan petani semoga bisa memberikan keuntungan kepada petani serta mengurangi resiko kerugian. (Prokopim/dj/be)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here