3 Kotamaops TNI AU Targetkan Belasan Ribu Vaksinasi Sehari

0
15

Target semula vaksinasi TNI AU tercapai 9.757 warga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tiga Komando Utama Operasional (Kotamaops) TNI Angkatan Udara (AU) menargetkan 13.630 warga masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19 dalam satu hari ini. 


Jumlah tersebut meningkat dari satu hari sebelumnya dengan capaian 9.757 warga yang divaksinasi melalui program vaksinasi nasional. 


“Sesuai arahan pimpinan, TNI AU beserta segenap jajaran, melaksanakan vaksinasi massal setiap harinya. Kemarin, sebanyak 9.757 warga telah divaksin dan hari ini kita targetkan 13.630 warga akan mendapatkan vaksin Covid-19, yang diselenggarakan tiga Kotamaops yang ada,” ujar Kadispenau, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, saat dikonfirmasi, Rabu (30/6). 


Dia menjelaskan, melalui program vaksinasi nasional TNI-Polri, TNI AU beserta seluruh jajarannya terus menyelenggarakan vaksinasi massal bagi masyarakat. 


Hari ini, tiga Kotamaops TNI AU menargetkan 13.630 warga masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19. Ketiga Kotamaops TNI AU tersebut adalah, Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Koopsau I) Jakarta, Koopsau II Makassar, dan Koopsau III Biak.


Dari Koopsau I, vaksinasi massal hari ini akan dilaksanakan oleh Makoopsau I di Jakarta, Lanud ATS di Bogor, RSN di Pekanbaru, SPO di Pontianak, SWO di Medan, RSA di Ranai, RHF di Tanjung Pinang, ASH di Belitung, SKI di Majalengka, HNM di Batam, WIR di Tasikmalaya, SUT di Padang, HSN di Bandung, dan SMH di Palembang.


Sementara Koopsau II, diselenggarakan Lanud Adi di Yogyakarta, Lanud IWJ di Magetan dan Lanud ELI di Kupang. Sedangkan jajaran Koopsau III oleh Lanud Mna di Biak, Lanud SPR di Jayapura dan Lanud PTM di Ambon. 


Bagi masyarakat yang belum divaksin dan berada di wilayah lanud itu, Kadispenau mengajak untuk memanfaatkan vaksinasi massal gratis tersebut di wilayah masing-masing.


“Silakan datang dan membawa KTP, akan kita layani untuk mendapatkan vaksin, selama yang bersangkutan memenuhi persyaratan secara kesehatan,” kata Indan.


Adapun persyaratan yang harus dipenuhi antara lain, berusia minimum 18 tahun, kondisi sehat, cukup tidur atau istirahat, sudah makan nasi atau makan berat dengan porsi yang cukup. Bagi warga masyarakat yang memiliki penyakit penyerta, agar membawa surat rekomendasi dari dokter yang menangani penyakitnya tersebut.


“Persyaratan lainnya adalah membawa masker cadangan, air mineral dan mematuhi protokol kesehatan selama berada di lokasi vaksinasi,” tutur dia. 


Lebih lanjut Kadispenau juga menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi massal oleh jajaran TNI AU ini, bekerja sama dengan sejumlah instansi lainnya, baik dari tim kesehatan TNI-Polri maupun pemerintah daerah setempat dan berbagai organisasi kemasyarakatan.  



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here