13.000 Personel Polisi Amankan Tempat Wisata di Jawa Timur

0
13

Surabaya (beritajatim.com) – Polda Jawa Timur (Jatim) mengerahkan 13 ribu personel untuk mengamankan beberapa tempat wisata di Jawa Timur. Hal itu dilakukan guna memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di tempat wisata dan keamanan pengunjung yang datang menikmati libur hari raya idulfitri.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta saat melakukan kunjungan di Kebun Binatang Surabaya (KBS) Selasa, (03/04/2022) siang. Dihadapan media, Nico menegaskan jika pihaknya bekerja keras untuk mengamankan dan mengawasi penegakan prokes di tempat wisata.

“Total ada 13 ribu pasukan gabungan bersama TNI untuk mengawasi dan menjaga kamtibmas di tempat wisata di seluruh Jawa Timur,” ujar Nico.

Dalam pemaparannya, ada beberapa tempat yang dijadikan atensi khusus oleh Kapolda Jatim. Seperti KBS, Kenjeran, Danau Sarangan di Magetan, hingga Gunung Ijen di Banyuwangi.

“Ada beberapa tempat jadi atensi kami, Kenjeran, Taman Bungkul, Wisata Gunung Bromo, Wisata Pasir putih dan beberapa tempat wisata yang berhubungan dengan cagar alam. Tempat-tempat tersebut sudah kami komunikasikan agar tetap memperhatikan prokes,” imbuh Nico.

Selain menempatkan anggota di tempat wisata, Nico menegaskan pihaknya juga mendirikan Pos Pengamanan, Pos Terpadu dan Pos pelayanan. “Ada 185 pospam, 58 pos pelayanan dan 12 pos terpadu yang siap melayani masyarakat Jawa Timur,” tegasnya.

Pantauan beritajatim, saat meninjau KBS Nico sempat berinteraksi dengan beberapa pengunjung KBS dan memberikan masker serta mengingatkan agar masyarakat tetap taat terhadap protokol kesehatan. Selain itu, dirinya juga memberikan bantuan logistik kepada Pospam yang berada di KBS dan diterima langsung oleh anggota gabungan Dishub, Satpol PP, TNI dan BNPB Jawa Timur. (ang/kun)



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here