1 Juta Dosis Vaksin Sinovac, Tambah Pasokan Amunisi Vaksin Indonesia Dilansir …

0
12

1 Juta Dosis Vaksin Sinovac, Tambah Pasokan Amunisi Vaksin Indonesia

Dilansir dari infopublik.com, hari ini Indonesia kembali menerima kedatangan 1 juta dosis vaksin Sinovac dukungan dari Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Jumat (24/9).

Diangkut maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ 0956, paket vaksin ini tiba di Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten sekitar pukul 10.10 WIB.

Sebagai wujud hasil kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Pemerintah RRT (Donasi dari Pemerintah RRT), pengiriman vaksin tahap ke-78 berjalan lancar.

“Hari ini telah tiba 1 juta dosis vaksin Sinovac bantuan pemerintah RRT. Hari ini juga tiba 1 juta vaksin Sinovac bantuan perusahaan vaksin Sinovac yang diberikan secara gratis,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Jumat (24/9)
Sebelumnya, jelas Menlu, pemerintah juga telah menerima bantuan sebanyak 200.000 dosis vaksin jadi merek Sinopharm dari Cina (Hibah Red Cross of Society China) pada 21 September 2021.

Menurut Menlu, dengan kedatangan vaksin ini maka, total vaksin yang telah tiba di Indonesia sebanyak 273.603.790 dosis, baik dalam bentuk vaksin jadi maupun vaksin bentuk curah.

Melalui Kementerian Luar Negeri , mesin diplomasi Indonesia pun akan terus bekerja dalam upaya untuk menjalin kerjasama dalam berbagai bentuk, dimaksud agar kebutuhan vaksin di Indonesia tercukupi.
Pemerintah Indonesia pun mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas dukungan vaksin yang yang telah diberikan oleh pemerintah RRT, perusahaan vaksin Sinovac dan Cina.

Sobatkom, mari ikut mensukseskan program vaksinasi, dan jangan lupa tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here