⁣⁣ RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA DPRD KAB MAGETAN TAHUN 2021⁣⁣ . ⁣⁣ Sahabat Humas, ⁣⁣…

0
58

⁣⁣
RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA DPRD KAB MAGETAN TAHUN 2021⁣⁣
. ⁣⁣
Sahabat Humas, ⁣⁣
Bupati, Wakil Bupati dan Forkompida Magetan hadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), bertempat di Ruang Rapat DPRD Magetan, Rabu (19/05/2021). ⁣⁣Acara ini juga dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh kepala OPD Kabupaten Magetan.
.⁣⁣
Rapat Paripurna Istimewa di buka secara langsung oleh Ketua DPRD kabupaten Magetan H. Sujatno, S.E., M.M dengan 2 acara :
1. tanggapan dan atau jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas Raperda Perubahan RPJMD tahun dan Raperda Kabupaten Layak Anak.
2. Penjelasan Bupati terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Magetan tahun anggaran 2020.
. ⁣⁣
Dalam Pembacaan tanggapan dan atau jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Bupati Magetan sampaikan diantaranya adalah :
1. Tanggapan dalam hal penanganan kemiskinan dan pengangguran terbuka. Upaya Pemkab Magetan dalam rangka mengurangi pengangguran atau membuka peluang kerja ada beberapa hal yang telah dilakukan, misalnya membuka seluas-luasnya kegiatan/proyek pemerintah yang mengutamakan program kerja padat karya bagi masyarakat dengan pendidikan minim, dengan harapan akan mempunyai penghasilan sehari-hari sehingga mempunyai kemampuan daya beli. Selain itu, dalam skala yang lebih besar dalam hal penyerapan tenaga kerja diperlukan adanya penanaman modal dalam bentuk investasi yang memerlukan banyak tenaga kerja. Untuk itu Pemkab Magetan mendorong, menawarkan dan mempermudah adanya investasi-investasi seperti di atas sehingga akan tersedia peluang kesempatan kerja baru bagi masyarakat Magetan yang memiliki keterampilan yang memadai.
Hal ini seiring dengan upaya peningkatan keterampilan kerja bagi masyarakat melalui program kemitraan dengan dunia usaha dan dunia industri (DU/DI) atau link and match smk, pelatihan keterampilan, pengiriman pelatihan ke BLK yang terakreditasi, melaksanakan job fair dan lainnya.

2. Perhatian dan pembenahan pelaksanaan dan pendampingan ketercukupan gizi balita.
( Berita selengkapnya di kolom komentar)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here